Senin, 10 November 2008

Logo Design: What I Made



Logo: A Distinctive symbol of a company, object, publication, person service, or idea.
---Adams & Morioka. Logo Design Workbook.

Logo adalah simbol tertentu dari sebuah perusahaan, objek, publikasi, layanan perorangan, atau ide. Logo adalah salah satu media untuk menyalurkan ide dan kreativitas. Mendesain logo adalah salah satu hal yang saya sukai. Dalam mendesain logo, saya belajar dari buku dan mengamati sekitar. Logo yang saya buat biasanya untuk pribadi, keluarga, teman, perkumpulan, lembaga, atau perusahaan.

Hasil karya saya tersebut ada yang bersifat komersial atau dibayar, tapi pada umumnya bersifat free alias gratisan, maklum aja kalo logo tersebut dibuat untuk kerabat atau teman dekat. Hal menarik buat saya dalam hal mendesain logo adalah prosesnya mirip dengan menyusun puisi (merangkai kata-kata) yang menyimpan pesan tersurat maupun tersirat. Dalam logo, hal itu diaplikasikan dalam bentuk gambar (image), baik yang berupa grafis atau huruf (font) maupun gabungan keduanya, yang dipadu dengan warna dalam komposisi yang apik. Di atas adalah beberapa contoh desain logo karya saya.


2 komentar:

I-Power Design mengatakan...

artikel yang bagus...

kunjungi web saya di

http://iplogodesign.blogspot.com/

saya menerima pembuatan logo modern, cepat dan murah, harga kurang dari $50

I-Power Design mengatakan...

artikel yang bagus...

kunjungi web saya di

http://iplogodesign.blogspot.com/

saya menerima pembuatan logo modern, cepat dan murah, harga kurang dari $50